twitter


Software ini berfungsi sebagai system pendukung office 2003. tahu kah sobat, file office 2007 yang berformat docx, xlsx, pptx tidak bisa dibuka pada office 2003 yang berformat doc, xls, ppt ? software system ini membantu kita membuka file office 2007 pada office 2003. tetapi ada yang aneh file office 2003 dapat terbuka dengan baik di office 2007, sebaliknya tidak demikian file office 2007 tidak bisa dibuka pada office 2003.

ini pengalaman saya saat pertama kali menggunakan office 2007 saat dibuka tampilannya memang lebih menarik, tetapi karena baru pertama kali menggunakannya jadi masih membingungkan. tata letak fungsi office 2007 sangat berbeda dengan office 2003. saya harus mencari - cari dulu fungsi yang saya butuhkan dan dalam mencarinya banyak memakan banyak waktu. Setelah selesai semua kerjaan saya ingin me save as document tersebut, ternyata untuk mencari satu icon save as saja saya dibuat bingung, ya terpaksa harus bongkar - bongkar option yang ada di office.

karena setiap akan menggunakan office 2007 saya sangat kebingungan saya memutuskan untuk menggunakan office 2003 kembali tetapi dengan menggunakan software system ini. memang office 2007 ini mempunyai banyak fitur tambahan yang melengkapi kesempurnaannya. Saat menggunakan office 2003 thema yang kita lihat itu - itu saja yang identik berwarna blue, tentu sangat membosankan tetapi pada office 2007 terdapat tiga warna thema yang dapat kita ganti setiap saat ( Black, Silver dan Blue ).

Ada beberapa cara yang saya ketahui untuk dapat mengatasi hal tersebut :
  • Dengan menggunakan 2 office dalam 1 OS ( office 2003 dan office 2007 ). tetapi ada konsekuensi yang harus diterima, komputer atau laptop akan menjadi lebih berat kerjanya karena terdapat 2 office.
  • Cara men save pada office 2007 dirubah. pada menu standar save office 2007 yaitu Word Document (*.docx) kita rubah ke Word 1997-2003 Document (*.docx).
  • Bagi pengguna office 2003 dapat menggunakan Software ini ( Compatibility Pack for the 2007 office system) untuk dapat membuka file office 2007. Ukuran kapasitasnya yang kecil tidak banyak memakan system dan kecepatan komputer pun terjaga. Mungkin cara ini yang paling pas untuk digunakan.
Tertarik untuk menggunakannya? Klik disini untuk mendownloadnya.

0 komentar:

Posting Komentar